Monday 20 October 2008

kok, jadi sering lupa, yah...?,,


“Mbak Likah apa kabar? Sekarang kerja di mana?” sapa seorang peserta kajian saat acara di UT,   Batakan.

“Alhamdulillah baik, afwan ukhti namanya siapa ya? Soalnya ane suka ingat wajah tapi lupa nama?” tanya saya sambil tersenyum.


“Ini Sri, mbak... yang dulu belanja buku di Ridlo Agency, trus dengerin mbak siaran, trus panitia walimahnya ukhti Lila di Gunung Sari,” jawabnya panjang lebar untuk mengingatkan berbagai peristiwa.


“Oh iya, ukhti Sri... afwan kalo untuk yang itu ane inget,” jawab saya kemudian.


Dan kemudian kami ngobrol panjang lebar...


Seringkali peristiwa ini terjadi...


Hmmm... saya sendiri tak ingat sejak kapan jadi pelupa berat (hehe, namanya juga lupa...), karena itu saya usahakan untuk bisa mencatat nama plus tempat bertemu.


Itu baru satu perihal yang saya lupa...


Seringkali di rumah ada pesanan pelanggan ke mamak dan saya terlupa. Saat orang itu bertanya ke mamak, tentu mamak jadi bingung, “Pesanan apa? Sama siapa pesannya?”


Lalu seperti biasa, sayalah yang jadi pelakunya dan sebisa mungkin mamak bilang ke mereka agar jangan pesan sesuatu ke saya lagi... “Jangan diharap,” begitu kata mamak ke mereka... biar sudah tercatat... tetep aja lupa ama catatannya.


Akhirnya saya punya ide agar catatan-catatan itu saya tempelkan ke pintu kamar begitu selesai ditulis.


Di lain waktu, bertemu juga dengan teman-teman satu kajian bahkan hingga hampir
setahun bersama mereka pun, saya masih saja salah memanggil dan akhirnya lebih banyak diam.


Benar-benar parah... tapi kalo ama pelajaran kok saya jarang lupa, yah... apa karena suka membaca? Halah! Ke-PEDE-an... hehe...


Ya Allah... saya pun mencoba terus untuk bisa mengingat nama dan wajah teman-teman.
Alhamdulillah... sudah beberapa waktu ini teratasi meski dengan berpayah-payah... hmmm...


Dan juga untuk perihal lain... moga-moga tidak banyak lupa... :)


22.06

Jum’at, 11 Syawal 1429 H / 11 oktober 2008 M

9 comments:

Muhammad Darwis said...

dengan saya masih ingat kan mbak LIkah....?

La yusammal insaanu insaanaan illaa bi nisyanihii.....

Eccy 123 said...

kalo sama saya masih ingat ga ?:(

Likah - Syafa Azizah said...

insyaAllah...
namun afwan jika di suatu waktu kelak terdapat kesalahan dalam perihal mengingat ini...

ingatkan ane pula untuk selalu dapat bersilaturahim... :)

Likah - Syafa Azizah said...

masih ingat, tapi namanya saya lupa... :)
insyaAllah segera silaturahim... :)

Denol F said...

wah jadi ingat almarhumah ibu...saat diri sering lupa, beliau suka bicara "mana dzikir al ikhlas-mu...hingga kamu jadi pelupa spt itu"...

irma wati said...

klo sama irma ingat g mba Likah :)
awas POnya lupa :p

Likah - Syafa Azizah said...

@trajaya : alhamdulillah… jazakumullah atas ingatannya, semoga demikianlah yang akan terus terjalin kerana Allah dan semua saudara… :)
@yadiluvirma : wah, ingat mbak…lhah, kan satu kantor… hehe, semoga PO-nya nggak lupa... :)

NaNi MeALa said...

wah ini sama aja ama aku dong mbak kalo gitu
sekarang jadi parah pelupanya..
krn kebanyakan yang dipikirin sih mbak kl aku kayanya
semua numpuk jadi satu di kepala mpe banyak hal2 yang terlupakan ;P

Likah - Syafa Azizah said...

@niesafarrel : sabar, yach... :)